Footer Menu

Sunday, January 22, 2017

Tempat wisata di indonesia yang Harus dikunjungi

Tempat wisata di indonesia yang Harus dikunjungi
Tempat wisata di indonesia

Saya sangat mendukung, dan saya mengajak para pembaca untuk liburan di tempat wisata Lokal ( Indonesia ). Banyak sekali tempat Wisata di Indonesia yang lebih indah dari luar negeri. Salah satu contohnya adalah tempat wisata Jogja, dengan keberagamanya, sekarang banyak dibuka tempat wisata baru di Yogyakarta.

Siapa tak mengenal Tempat wisata di bali? Sulit untuk memilih tempat wisata apa yang paling menarik di Bali, karena hampir seluruh penjuru Bali adalah tempat wisata yang luar biasa. Bali memiliki banyak keindahan alam yang sangat indah mulai dari deretan pantainya, suasana pegunungannya sampai pura-pura sakralnya. Dari sekian banyak tempat wisata menarik, yang paling populer di telinga wisatawan tentu saja Pantai Kuta, Pantai Legian, Pantai Seminyak, Pura Tanah Lot dan suasana pedesaan Ubud.

Berada di bagian barat dari kabupaten Wajo, danau yang satu ini terkenal akan hasilnya yaitu ikan tawar. Selain itu, disana juga ada objek yang menarik yaitu banyaknya rumah apung sebagai tempat tinggal nelayan untuk menangkap ikan. Buat anda yang berkunjung, bisa mancing atau sekedar berkeliling di Danau Tempe dengan perahu nelayan. Dan kalau anda berkunjung di bulan agustus tepatnya tanggal 23, anda akan menemui acara ritual tahunan Macerra Tappareng untuk menyucikan danau. Prosesnya, kepala nelayan akan menyembelih seekor sapi yang akan diikuti pertunjukan seni budaya dan perlombaan.

Pusat kerajinan Perahu Phinisi ini terdapat di Tana Beru yang memang sudah terkenal sebagai tempat pembuatan perahu tradisional. Kalau anda kesana nantinya, anda akan dibuat kagum. Hanya dengan peralatahan yang sederhana, masyarakat disini terlihat piawai membuat kapal. Dan ilmu yang mereka dapatkan pun hanya dari warisan nenek moyang tanpa adanya gambar. Sejarah pun tidak bisa mengelak, kalau kapal ini pada tahun 1986 mampu berlayar hingga Vancouver Kanada, Amerika Serikat.

Pantai yang satu ini memang tidak asing di telinga kita karena menjadi icon dari Kota Makassar itu sendiri. Dan uniknya, kalau pantai-pantai lainnya dikenal akan keindahan warna pasirnya, namun berbeda dengan pantai yang satu ini. Karena di tepian pantai ini yang ada justru terdapat banyak beton.

Orang-orang Tana Toraja percaya bahwa selama belum dimakamkan, orang yang meninggal adalah orang yang sedang sakit. Tubuhnya sengaja disuntik formalin agar tak membusuk selama menunggu keluarga bisa menyelenggarakan Rambu Solo’. Orang yang meninggal dianggap hanya sedang dalam kondisi sakit saja. Keluarga tetap memperlakukannya seperti orang yang masih hidup, mengajaknya mengobrol dan bercanda. Jika telah dilakukan Rambu Solo’, barulah keluarga percaya orang tersebut sudah meninggal.

Tana Toraja memiliki keindahan alam yang luar biasa mulai dari deretan pegunungan dan hijau perbukitannya. Selain kaya akan alamnya, tempat wisata d Indonesia ini juga kaya akan budaya leluhur yang masih dijaga sampai saat ini. Di sini, ada banyak tradisi kuno yang masih dipertahankan, salah satunya adalah Rambu Solo’.

Bisa dikatakan Gunung Bromo adalah Gunung paling populer di kalangan wisatawan mancanegara maupun domestik. Bahkan Gunung Bromo sering dijadikan sebagai lokasi untuk syuting film, salah satunya film yang banyak meraih penghargaan, “Pasir Berbisik”.

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di Reservasi Travel Blog. Secara rutin Reservasi Travel Blog akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, review destinasi, dan tips-tips perjalanan baik di Indonesia atau di luar negeri.

Apa yang pertama kali terlintas dalam benak ketika mendengar kata Jakarta? Kota yang tidak ramah, ramai, “berantakan”, terlampau sibuk, macet, banjir, padat, bahkan tidak nyaman. Sebagian besar dari Anda mungkin akan berpikir demikian. Karenanya, menjadi satu hal yang wajar apabila warga Jakarta butuh libur ke luar kota dan menikmati Tempat wisata di jabodetabek, misalnya berlibur ke Bandung atau Bogor terutama untuk

Berlokasi sangat jauh dari pusat Kota Makassar, Tanjung Bira ini mempunyai ciri khas berupa hamparan pasir putih selembut dan seputih bedak bayi yang biasa kita pakai. Selain wisatawan lokal, tempat ini juga menjadi rekomendasi wisatawan mancanegara untuk dikunjungi.

Berada di 45 KM dari titik pusat kota Makassar tepatnya di Kabupaten Maros, Taman Nasional Bantimurung ditemukan seorang ahli botani dari inggris. Karena wilayahnya yang luas yaitu 43.750 hektar, Taman Nasional ini mencakup beberapa objek wisata Makassar seperti bukit kapur, gua, dan air terjun. Adapun keunikan lainnya adalah dengan adanya 250 jenis kupu-kupu, wallace menyebut taman nasional ini sebagai tempat kerajaan kupu-kupu. Bahkan kupu-kupu itu sendiri saat ini telah dijadikan mascot Taman Nasional Banti Murung.

Air di Pusat Laut Donggala dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit, terutama penyakit kulit. Maka tak heran, jika banyak wisatawan yang datang ke sini untuk berenang atau sekedar mengambil airnya.

Anda tidak perlu khawatir tentang peralatan menyelam, karena di sini telah disediakan persewaan untuk diving dan snorkeling. Di taman laut ini tumbuh beragam biota laut yang bisa Anda lihat saat snorkeling atau diving, bahkan jika beruntung Anda bisa menemukan bintang laut di perairan yang lebih dangkal.

Salah satu pulau tak berpenghuni, Pulau Kodingareng Keke berjarak kurang lebih 14 menit dari pusat Kota Makassar. Adapun daya pikat yang menjadikan tempat ini ramai karena air lautnya yang berwarna warni biru muda, biru toska sampai biru tua. Jadi, kalau anda pecinta snorkeling anda harus coba menyelam di sekitar pulau ini untuk menikmati pemandangan alam bawah laut dan biota laut yang mempesona dan tiada duanya. Namun, hal yang perlu anda perhatikan adalah bahwa di tempat ini tidak terdapat fasilitas apapun. Semua harus anda persiapkan sendiri sebelum berkunjung kesini seperti perbekalan makan, snorkeling, dll.

Jika Anda berkunjung pada pertengahan bulan Juni, selamat! Anda bisa sekaligus menikmati Festival Danau Sentani. Festival ini merupakan acara rutin tahunan yang menampilkan berbagai pertunjukkan seni dan budaya Papua. Selain itu, beragam kuliner khas Papua bisa Anda nikmati di sini.

Tempat Wisata di Makassar dan Sekitarnya – Wisata Kuliner di Makassar mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat sekitar atau Indonesia pada umunya. Salah satunya adalah pisang epe dan coto. Namun selain itu, Kota ini juga terkenal akan tempat wisatanya yang berupa pantai, air terjun dan dataran tinggi seperti Pantai Losari.

Memang Indonesia jauh lebih cantik dari negara tetangga kita, bangkok n malaysia. Cuma sayangnya, daerah wisata di negara kita minim bgt fasilitasnya. N kurang tertata cantik program wisatanya. Reply

Raja Ampat sendiri merupakan nama yang diberikan bagi keempat pulau indah yang berasal dari mitos lokal, yaitu Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool. Wisatawan dari berbagai penjuru dunia mati-matian ingin datang ke pulau ini untuk menikmati 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska. Bahkan The Nature Conservancy dan Conservation International mengatakan bahwa 75% spesies laut dunia bisa Anda temukan di pulau ini. Raja Ampat di Papua adalah surga bagi para pecinta diving.

No comments:

Post a Comment